Sejarah Mobil Lamborghini

Sejarah Mobil Lamborghini >

Sejarah Mobil Lamborghini

Awal Mula

Ferruccio Lamborghini adalah seorang jutawan sintesis sendiri, beliau membuat kekayaan dengan menciptakan traktor asal surplus tentara yg ditinggalkan oleh Pasukan Sekutu kembali pada tahun 1945 waktu Perang dunia II berakhir.

Dia memulai usaha ini asal garasi kecil namun segera bisa pindah ke gedung yg lebih besar sebab permintaan akan traktornya yang sangat kuat semakin tinggi.

Dia jua mulai memproduksi pembakar minyak dan sistem pendingin udara selesainya pabrik traktornya mulai menghasilkan banyak uang, ternyata usaha keduanya juga menghasilkan banyak uang sebagai akibatnya Ferruccio Lamborghini sebagai salah satu orang terkaya pada Italia.

Dia bisa membeli hampir seluruh yg dia inginkan, termasuk mobil GT berkecepatan tinggi seperti Mercedes SL300 dan Ferrari yang beliau miliki bersama Jaguar yg sangat dia sukai.

Masalah Transmisi

Tapi Ferrari-nya mulai bermasalah menggunakan kopling, bengkel lokal tak mampu memperbaiki masalah ini sebagai akibatnya Ferruccio menetapkan buat pulang ke Modena dan menghadapi Enzo Ferrari sendiri.

Enzo yang terkenal jemawa menyuruh ‘petani’ ini buat jalan-jalan, Ferruccio sangat murka serta pada waktu itu memutuskan untuk memberikan pada Enzo bagaimana beliau harus membentuk kendaraan beroda empat GT.

Tentu saja ini merupakan legenda, dan kebenarannya bisa sedikit tidak sama, kentara bahwa Ferruccio mempunyai poly uang serta pasar kendaraan beroda empat GT masih terbuka buat hal-hal baru.

Uang masih dapat diperoleh menggunakan menciptakan kecepatan tinggi , mobil yg telah jadi, jadi kemungkinan besar ini membujuk Lamborghini buat memulai perusahaannya sendiri.

Berdirinya Pabarik Lamborghini

Automobili Lamborghini SpA didirikan di 7 Mei 1963, Ferruccio membeli lahan hijau seluas 90.000 meter persegi pada Sant’Agata, Bologna serta pekerjaan konstruksi di pabrik kendaraan beroda empat canggih dan baru ini segera dimulai.

Bangunan-bangunan itu didirikan hanya pada ketika delapan bulan. Ini adalah pabrik yang sangat terbaru yang menggunakan banyak ruang terbuka dan kaca di mana-mana, namun bangunan mirip ini membutuhkan biaya , kurang lebih 500.000.000 Lire diperlukan buat mewujudkan virtual Ferruccio.

Sebuah pabrik mobil membutuhkan orang, jadi Sig. Ferruccio Lamborghini mulai mencari orang-orang terbaik pada usaha ini serta mampu merekrut Giotto Bizzarrini selesainya dia meninggalkan Ferrari, untuk merancang serta membuat V-12 buat Lamborghini.

Mesin segera selesai serta mampu menyemburkan kurang lebih 400 Bhp pada 11.000 rpm, tetapi Ferruccio menginginkan mobil GT dan bukan kendaraan beroda empat balap, sebagai akibatnya mesin di-detun menjadi ‘hanya’ 280 Bhp di 7.000 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published.