Sejarah Mobil Volvo, Lahir di Swedia Paska Perang Dunia I

Sejarah Mobil Volvo, Lahir di Swedia Paska Perang Dunia I – Mobil Volvo yaitu salah satu kendaraan premium nan mewah. Mobil ini, biasanya digunakan oleh para pejabat. Dengan desainnya yang elegan, kendaraan beroda empat ini tampak sangat mewah. Mobil Volvo yaitu produk yang berasal dari Swedia. Berdiri semenjak tahun 1927 di Kota Goteborg, Swedia. Variasi yang diluncurkan di pasaran bermacam-macam-ragam, mulai dari ragam sedan, SUV dan juga Station Wagon.

Mobil rakitan Swedia ini memiliki kompetitor yang cukup berat seperti Audi, BMW dan Mercedes Benz. Nah, untuk mengetahui lebih dekat ini dia Sejarah Mobil Volvo Lahir di Swedia Paska Perang Dunia I yang akan kita ulas dibawah ini sampai saat ini juga,

>Sejarah Mobil Volvo, Lahir di Swedia Paska Perang Dunia I

Tahun 1927 – Mobil pertama kali diluncurkan

Tanggal 14 April 1927, kendaraan beroda empat Volvo pertama melaju lewat gerbang pabrik di Gothenburg di pantai barat Swedia. Mobil itu secara sah disebut V4 dan itu yaitu tour terbuka dengan mesin empat silinder.

Awal berdiri Volvo cars yaitu anak perusahaan produksi bearing bernama SKF pada tahun 1935.

Tahun 1944 – Luncurkan Volvo ukuran kecil

Pada 1 September 1944, kendaraan beroda empat yang akan menjadikan Volvo sebagai perusahaan kendaraan beroda empat internasional dilegalkan di Stockholm. “Volvo kecil”, demikian sebutannya. Nama ini terpandang di Swedia sebagai janji kemakmuran pascaperang dan dalam waktu dua pekan 2.300 orang memesan PV 444.

Tahun 1953 – Kisah hakekatnya dimulai dengan Duett

Volvo Duett diluncurkan sebagai “dua kendaraan beroda empat dalam satu”. Gunanya untuk bekerja dan bersantai. Itu yaitu yang pertama dalam barisan panjang perkebunan yang membuat Volvo identik dengan ragam kendaraan beroda empat praktis ini. Semenjak itu, lebih dari 6 juta perkebunan Volvo telah dijadikan.

Tahun 1955 – Mulai ekspor ke Amerika Serikat

Pada Agustus tahun 1955, Volvo PV 444 pertama diwariskan di sebuah pelabuhan di Long Beach, California. Banyak penonton yang skeptis akan desain dan modelnya, tapi dua tahun kemudian Volvo Cars telah menjadi merek impor terbesar kedua di California dan pada tahun 1974 Amerika Serikat dan menjadi pasar terbesar dikala itu.

Tahun 1959 – Pioner sabuk pengaman tiga titik

Berterima kasih terhadap Insinyur Volvo Nils Bohlin yang telah memperkenalkan sabuk pengaman tiga titik di dunia, dan sampai sekarang digunakan di semua produksi kendaraan beroda empat.

Produksi seri PV 544 dan kami menetapkan untuk melepaskan hak paten dalam penggunaan sabuk pengaman sehingga semua orang dapat mendapat manfaat keamanaan dan keselamatan. Hingga dikala ini, diperkirakan lebih dari satu juta nyawa telah diselamatkan oleh sabuk pengaman tiga titik.

Tahun 1976 – Tolok ukur keamanan di Amerika Serikat

Reputasi Internasional Volvo untuk keselamatan tingkat lanjut dikonfirmasi dikala Pemerintah AS membeli 24 kendaraan beroda empat teladan Volvo 240 untuk pengujian kecelakaan ekstensif. Sebagai hasil dari pengujian, Volvo secara sah dipilih pada dikala itu sebagai standar keselamatan untuk semua kendaraan beroda empat baru.

Tahun 1991 – Mobil dengan empat penemuan kreatif unik

Volvo seri 850 dihadirkan dengan empat yang pertama di dunia: mesin lima silinder melintang, Metode Perlindungan Imbas Samping, gulungan sabuk yang dapat menyesuaikan sendiri untuk tempat duduk depan dan suspensi belakang Delta-link. Itu juga yang pertama dari teladan kami yang lebih besar dengan penggagas roda depan.

Tahun 2002 – Volvo menghadirkan teladan SUV pertama

Pada tahun itu Volvo mengeluarkan teladan SUV pertamanya dengan nama Volvo XC90. Lalu menjadi berhasil instan di semua dunia. Ini mendefinisikan ulang segmen SUV besar dan menjadi produk ekspor secara khusus Swedia dalam beberapa tahun.

Tahun 2013 – Pabrik manufaktur pertama di China

Sebelumnya tahun 2010, Produsen Geelly mengambil alih semua saham Volvo. Kemudian pada tahun 2013 ini untuk pertama kalinya, Volvo mengoperasikan pabrik manufaktur komplit di luar Eropa. Dilegalkan di kota Chengdu, daerah mulanya memproduksi Volvo seri S60L dan XC60.

Tahun 2015 – XC90 generasi kedua

Tahun ini muncul seri XC90 generasi kedua menandai awal dari babak baru. Figur hal yang demikian menampakkan bahasa desain yang sama sekali baru, teknologi baru, dan platform Scalable Product Architecture (SPA) baru.

Tahun 2017 – Luncurkan SUV kompak pertama

Volvo meluncurkan SUV kompak dengan seri XC40. Ini yaitu teladan pertama menurut arsitektur kendaraan modular kompak (CMA) kami yang menetapkan standar baru kami dalam desain, konektivitas, dan keamanan. Itu juga yaitu teladan kendaraan beroda empat pertama yang dapat Anda akses lewat layanan berlangganan berbayar bulanan Care by Volvo.

Tahun 2018 – Dirikan Pabrik manufaktur pertama di Amerika Serikat

Tahun ini Volvo mensahkan pabrik manufaktur AS pertama kami di Charleston, Carolina Selatan, menjadikan Volvo Cars sebagai pabrikan kendaraan beroda empat yang benar-benar global dengan pabrik di Eropa, Asia, dan Amerika Utara.

Tahun 2019 – Luncurkan SUV full elektrik pertama

Volvo hadirkan XC40 Recharge P8. Adalah kendaraan beroda empat SUV all-electric pertama. Itu didasarkan pada XC40 terlaris dan yaitu teladan Volvo pertama yang dilengkapi dengan sistem infotainment baru yang ditunjang oleh Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *