Airbet
Station Wagon

Saat ini banyak masyarakat Indonesia menyukai mobil yang dapat mengangkut orang dalam kapasitas besar. Tidak hanya itu saja, banyak orang yang mengabaikan kenyamanan demi dapat memperoleh daya angkut dan barang yang banyak bahkan saat berpergian jauh. Saat ini, ada satu jenis mobil yang memiliki kenyamanan khas sedan, tetapi memiliki kapasitas penumpang MPV, yaitu mobil station wagon. Dimana mobil ini memiliki basis sedan, tetapi di bagian bagasi belakang akan ditambahkan dengan kursi penumpang sampai total muatan penumpang sebanyak 7 orang.

Mobil MPV ini memiliki jarak antara mobil dan tanah yang tinggi, jenis mobil ini juga memiliki jarak antara mobil dan tanah yang rendah khas sedan sehingga memiliki desain yang menarik dan nyaman untuk digunakan. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar mobil Station Wagon terbaik yang bisa kalian pilih. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

Mobil Station Wagon Terbaik

1. Peugeot 407 SW

Peugeot 407 SW
  • Harga: ± Rp. 380.000.000,-

Daftar yang pertama ini merupakan sebuah mobil asal negara Perancis yang mengeluarkan varian station wagon untuk seri 407-nya. Dimana mobil ini memiliki kemewahan dan kenyamanan khas Eropa yang bisa kalian jadikan pertimbangan sebagai kendaraan otomotif kalian. Kendaraan roda empat ini hadir dengan tampilan desain yang elegan dengan fitur yang mumpuni, layaknya panoramic sunroof, electric seat dan 6 airbag. Mesin yang diusung mobil ini berkapasitas sebesar 2.200 cc yang sangat cocok untuk digunakan perjalanan jauh bersama dengan keluarga besar yang mampu menampung sampai 7 orang penumpang.

2. Clubman Estate

Clubman Estate
  • Harga: ± Rp. 680.000.000,- s/d Rp. 850.000.000,-

Selanjutnya adalah salah satu mobil yang banyak difavoritkan oleh para pecinta otomotif bernama Mini Cooper. Bahkan banyak yang menjadikan merk ini sebagai salah satu mobil impian yang memiliki desain menarik dan kepopulerannya. Mini Cooper memiliki varian station wagon yang berseri Clubman Estate. Dimana terdapat dua seri dari mobil ini yang bernama Mini S Clubman dan Mini Clubman yang memiliki perbedaan di tipe mesinnya. Mobil ini telah dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc dengan 3 silinder.

Desain eksterior dan interior yang dimiliki motor ini juga telah disaikan desain yang funky dan retro bagi para pecintanya. Harga banderol mobil ini juga cukup mahal, tetapi worth it dengan mesin dan tampilan yang diusungnya yaitu 680 sampai dengan 850 jutaan rupiah.

3. Station Wagon Mazda 6 Estate

Station Wagon Mazda 6 Estate
  • Harga: ± Rp. 698.000.000,-

Mobil station wagon yang berasal dari Indonesia ini berasal dari Mazda Vantrend yang telah muncul di tahun 1993. Dimana mobil ini juga telah jauh berkembang dengan menghadirkan versi terbaru di serial station wagon miliknya yang bernama Mazda 6 Estate. Dimana mobil keluaran Mazda ini mampu menampung orang dengan kapasitas sebanyak 7 orang dan memiliki bagasi yang cukup luas untuk menaruh berbagai jenis barang didalamnya.

Untuk bagian eksterior motor ini tidak perlu kalian ragukan lagi, balutan jok kulit dengan leg room yang nyaman serta layar sentuh yang telah dilengkapi dengan kamera akan memanjakan perjalanan berkendara kalian. Mesin yang diusung mobil ini berkapasitas sebesar 2.488 cc.

4. Mercedes Benz C-Class Wagon

Mercedes Benz C-Class Wagon
  • Harga: ± Rp. 1.430.000.000,-

Mercedes Benz C-Class Wagon merupakan salah satu jenis mobil mewah yang menjadi pilihan banyak orang karena prestise dan kualitas yang sangatlah mumpuni. C-Class dalam mobil Mercedez Benz ini hari di mobil jenis sedan, coupe, dan estate atau station wagon ini. Dimana mobil yang memiliki kemewahan dan kenyamanan Mercedez Benz ini hadir dengan fitur yang mumpuni, seperti pengatur mode berkendara dengan mesin yang berkapasitas sebesar 1.991 cc.

5. Nissan Stagea

Nissan Stagea
  • Harga: ± Rp. 2.950.000.000,-

Dan yang terakhir merupakan salah satu jenis mobil wagon dengan spek tenaga yang dahsyat. Mobil ini sendiri terdiri dari dua generasi, dimana keduanya memiliki mesin layaknya mobil sport. Keseluruhan generasi dari mobil keluarga ini diproduksi pada tahun 1996-2007 yang telah dibekali mesin 6 silinder dengan varian turbocharger. Nissan juga telah dilengkapi kapasitas 2.5 liter dengan turbo yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 230-276 hp.

Perusahaan asal Jepang spesialis tuning ini bernama Autech yang membuat varian bernama Stagea 260RS Autech. Dimana mobil ini mengusung sebuah mesin yang memiliki transmisi 5 speed manual dan sistem AWD ATTESA E-TS dari GTR R33. Tidak hanya itu saja, Utech juga telah melengkapinya dengan LSD, rem Brembo, velg BBS 17 inchi, dan upgrade pada handling serta suspensinya.

Mesin mobil ini menggunakan V6 dengan kapasitas besar, mulai dari 2.5 L, 3.0L, dan 3.5L. Tidak hanya itu saja, mesin yang diusung mobil ini juga memiliki tenaga 276 ho yang merupakan sebuah spek pembatasan (detuned). Serta tenaga maksimal yang diusung mesin mobil ini mampu mencapai sebesar 300 hp.

Nah itu dia 5 daftar Mobil Station Wagon terbaik yang bisa kalian andalkan di berbagai medan jalan tanah air. Dari kelima daftar diatas ini, mankaah yang kalian sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *