Airbet

Tesla model S diluncurkan pertama kali oleh Tesla pada tahun 2012 alias mundur beberapa tahun karena prototipenya sudah hadir sejak tahun 2009.

Mobil ini merupakan lini paling bertenaga di line up Tesla Model S. Tak heran ia menyandang gelar The Fastest Accelerating Production Car In The World.

Mobil ini menjadi sangat terkenal dan menjadi favorit di Amerika sana. Salah satu penyebabnya adalah karena mobil ini full elektrik dan juga memiliki akselerasi yang baik jika dibandingkan mobil sekelas bensin.

Bahkan, penjualan Tesla model S di Amerika sudah lebih tinggi dari BMW Seri 7 dan Mercedes-Benz S-Class. Tesla Model ini dirancang oleh Franz Von Holzthausen.

Eksterior Tesla Model S

Eksterior Tesla Model S

Tampilan depan dari mobil ini tampak thin dan clean. Tesla sendiri merupakan sebuah kendaraan full elektrik sehingga tak lagi memerlukan grille yang bolong untuk mendinginkan ruang mesin.

Lagipula hidung pada bagian depan mobil ini hanyalah bagasi dengan kapasitas 804 liter. Tesla memberi nama bagasi depan ini dengan nama Frunk alias Front Trunk. Saat kap depan dibuka juga ada satu – satunya tempat mengisi cairan, yaitu cairan Wiper Fluid.

Lalu untuk tampilan sampingnya, mobil ini memiliki desain bodi yan g aerodinamis dan mobil ini memang dirancang sangat landau dan dengan mudah membelah angina.

Bahkan, angka coefficient of drag mobil ini hanya 0,23 membuatnya menjadi yang paling aerodinamis di kelasnya.

Velg Tesla ini berdiameter 21 inci dibalut dengan ban performa tinggi Michelin Super Sport berukuran 245 / 35 R21 di depan dan 265 / R21 di belakang.

Sedangkan tampilan belakangnya terlihat slim dan sleek. Semua bohlam pada stoplamp P100D juga telah mengadopsi jenis LED atau Light Emitting Diode yang memiliki respon cepat, hemat daya, dan lebih terang.

Ada juga empat buah sensor parkir yang bisa membantu pengemudi saat melakukan parkir mundur, serta tentunya kamera yang interetasinya bisa ditampilkan di layar sebesar 17 inci di dashboard.

Interior Tesla Model S

Interior Tesla Model S

Saat masuk ke kabin, layout dashboard Tesla Model S P100D 2020 ini berbeda dengan mobil konvensional.

Nyaris tak ada tombol fisik di dashboard dengan dominan warna hitam dipadu dengan aksen carbon fiber ini, Tesla Motors seakan ingin meyakinkan bahwa mobil ini terlahir untuk masa depan dan future proof.

Semua pengaturan fitur bahkan AC nya berada di layar multimedia yang memiliki ukuran bentang layar 17 inci tersebut.

Lima penumpang bisa duduk dengan nyaman dan aman di dalam kabin Tesla Model S P100D 2020 ini. Karena, semua kursi sudah dilengkapi dengan seatbelt 3 totok plus headrest yang bisa diatur ketinggiannya.

Apalagi pengaturan kursi kemudi dan penumpang depan sudah full eletrik menjadikannya lebih nyaman untuk semua postur tubuh.

Ada dua pilihan warna kursi Tesla Model S ini, ada hitam dan putih. Nuansa button less juga terus dipertahankan ke setirnya.

Tak seperti mobil kebanyakan yang bertabur tombol di lingkar kemudinya, mobil ini hanya tersedia dua buah toombol fisik yaitu untuk mengatur volume audio dan mengatur tampilan panel instrumennya.

Tombol lainnya tetap ada di spoke setir namun tidak terlalu terlihat seperti dua tombol utama tadi. Setirnya juga sudah bisa diatur tilt dan telescopic.

Itulah review lengkap dari tesla Model S yang mungkin bisa cocok untuk kalian. Tertarik beli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *