Tesla Tanam Modal Di Indonesia

Perusahaan mobil listrik mewah yang didirikan oleh Elon Mask yaitu Tesla, memberikan tanda positif untuk menanam modal di Indonesia. Luhut Binsar sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi sudah menggaungkan isu tersebut dari tahun 2020.

Awal Februari tahun 2021 Indonesia mendapatkan berita terang, kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi sudah menerima Proposal investasi Pabrik Baterai Mobil Listrik dan Pembangunan Energy Storage System (ESS)

Luhut menegaskan, sebenarnya Tesla tidak ingin membangun pabrik mobil di Indonesia namun perusahaan tersebut tertaik menanamkan saham di bidang lainnya dan di sector-sektor lainnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara “Economic Outlook 2021” di CNBC TV pada kamis (25/2/2021) mengatakan “Ada enam (bisnis) sebenarnya di tempat mereka itu. Ada mengenai Starlink, launching pad, hypersonic, battery lithium pack, stabilizer energy. Itu yang kita bicarakan. Apalagi Indonesia penghasil nikel terbesar di dunia. Jadi mereka melihat potensi besar di kita. Sampai saat ini kami masih bicara (dengan Tesla),” ucap dia.

Namun dimasa depan dia tidak memastikan apa yang akan dilakukan Tesla di Indonesia. Penanaman modal bisa saja terjadi jika Indonesia menjadi pasar yang bagus bagi Pabrikan  Mobil Listrik tersebut.

Indonesia sendiri selain dari investasi asing mempunyai sumber daya alam yang bisa menarik para investor dan menjadi rantai suplai global. Selain Nikel, Bauksit dan Tembaga

Sebelumnya Tesla menjadi mobil listrik mewah yang menjadi primadona baru di dunia otomotif Indonesia. Banyak para pecinta mobil mewah yang berbondong-bondong membeli untuk koleksi Mobil tersebut.

Kecanggihan yang disajikan menjadi daya tarik baru bagi para pecinta mobil mewah tersebut. Salah satu kecanggihannya adalah program autopilot yang bisa digunakan, lalu tampilan design yang diberikan juga sangatlah simple tapi sangat modern. Sangat cocok untuk para anak muda zaman saat ini yang menyukai sesuatu yang sederhana namun elegan.

 Bahan bakar yang tidak menggunakan bensin membuat mobil ini ramah lingkungan dan irit. Banyak artis papan atas Indonesia yang sudah membeli mobil ini yaitu ada Raffi Ahmad, Dian Sastro dan Deddy Corbuzier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *