slot online joker123 daftar joker123 daftar sbobet poker online

Cara Memilih Mobil Bekas Yang Berkualitas

Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas – Tidak semua orang menjual mobil bekas mereka karena kondisinya dalam keadaan yang buruk. Banyak juga kok, mobil dengan status second yang kualitasnya mendekati baru.

Tentunya untuk dapat menemukan mobil bekas berkualitas tersebut, diperlukan ketelitian dalam memilihnya. Selain jeli memandang kondisinya, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas.

9 Tips Membeli Mobil Bekas Yang Berkualitas

1. Survey Harga

Hal pertama yang wajib kamu lakukan ialah melakukan survey harga jenis mobil yang kamu inginkan. Meskipun pastinya harganya pasti berbeda-beda tetapi setidaknya kamu mengetahui harga pasaran kendaraan roda empat yang ingin kamu beli tersebut.

2. Catatan Servis Lengkap

Salah satu kelengkapan yang penting untuk ditanyakan ialah catatan servis kendaraan tersebut. Apakah servis rutin dilaksanakan? Seandainya iya, apakah catatan nya lengkap? Di bengkel mana servis dilakukan?

Service record sangatlah penting sebab kendaraan beroda empat yang dirawat secara rutin, tentunya akan mempunyai daya kerja dan kondisi yang lebih prima.

Mobil yang rutin servis terjadwal  juga mencerminkan kepribadian pemilik sebelumnya yang menjaga dan merawat kondisi kendaraan beroda empat.

jika memungkinkan, pilih kendaraan beroda empat yang selalu servis di bengkel resmi, sehingga Anda juga bisa memastikan keaslian dari odometer Mobil incaran Anda.

3. Waspada Mobil Harga Miring

Pepatah mengatakan “ada rupa ada harga” hal ini juga berlaku disaat Anda membeli kendaraan seperti mobil.

Bukan berarti Anda tidak bisa menemukan kendaraan beroda empat dengan kualitas bagus yang harganya murah, tetapi Anda harus lebih berhati-hati dan jeli memeriksa situasi kendaraan beroda empat jikalau harga jauh di bawah pasaran.

Hal ini dikarenakan banyak kendaraan mobil bekas kecelakaan dan banjir yang dijual kembali dengan harga murah.  Selain itu, penjual juga kadang memasang harga murah hanya untuk memancing agar pembeli datang ke showroom nya untuk ditawarkan kendaraan beroda empat yang lain.

4. Memilih Penjual

Kalian pasti bingung maksud dari memilh penjualnya ini. Maksudnya adalah dengan memilih penjual mobil bekas tersebut dapat mempengaruhi pengeluaran yang akan kalian keluarkan. Informasi yang di dapatkan juga akan berbeda.

Dengan membeli di showroom kamu akan memiliki banyak alternative pilihan mobil, tetapi kamu harus tahu bahwa membeli via showroom pastinya memakan biaya pembelian yang lebih besar dibanding anda membelinya langsung dari orang pertama.

Jadi kami sarankan untuk membeli mobil bekas dari tangan pertama sehingga membuat anda lebih mengerti situasi perawatannya dan bahkan harga yang didapat akan lebih murah, apalagi sekiranya orang yang memasarkannya adalah orang yang anda kenal.

5. Cek Eksterior

Sesudah anda menemukan penjualnya, maka saatnya melakukan langkah berikutnya yakni pengecekan.

Bagian kendaraan beroda empat yang umumnya anda amati yakni eksterior kendaraan beroda empat.

Lakukan saja pengecekan pada komponen yang paling pertama tampak ini. Pada komponen eksterior kendaraan beroda empat ini sebagian komponen kendaraan beroda empat yang harus dicek yakni  komponen bodinya.

Lakukan Observasi apakah ada goresan atau rusak pada bodi kendaraan beroda empat ini, bagaimana situasi cat-nya, apakah masih mulus atau sudah kasar.

Lihat pula komponen kaca, apakah ada komponen yang retak atau pecah. Dan komponen lampu, apakah ada yang pecah dan dapat menyala dengan baik, atau bahkan sinar lampu hal yang demikian  sudah tak jelas lagi atau bahkan bahkan sudah tak menyala lagi Lihat juga situasi keempat bannya, apakah masih oke atau sudah aus.

Coba juga masuk ke kolong untuk Melihat apakah ada yang karatan dan keropos.

6. Cek Interior

Setelah melakukan pengecekan pada eksteriornya, selanjutnya pengecekan dilakukan pada interior mobil tersebut dimana kalian harus memperhatikan kualitas jok, AC, karpet, langit-langit dan lainnya.

Pastikan juga lampu hazard, sein, dan lampu rem menyala. Setiap bagian harus kamu coba guna mengetahui kondisi mobil untuk mencegah mendapatkan kendaraan roda empat yang berkondisi buruk.

7. Pastikan Kondisi Mesin

Dari semua tips membeli mobil bekas, meriksa kondisi mesin adalah satu yang yang paling penting. Kamu harus memastikan mesin mobil yang kamu inginkan masih bagus dan terawat. Cara mudah ceknya adalah dengan mencobala starter mobil tersebut, kemudian pastikan suara mesin tidak kasar dan observasi apakah ada kebocoran pada bagian mesin.

Kualitas mesin mobil akan lebih terasa ketika anda mencoba mengendarainya. Karenanya itu, mintalah untuk melakukan test drive kepada penjual.

8. Perlengkapan Dokumen

Sekiranya memeriksa kondisi mobil dan anda merasa cocok, sebelum melakukan pembayaran, periksa kelengkapan surat kendaraan, seperti STNK, BPKB dan Faktur.

Jika mobil yang ingin anda beli ialah mobil built-up, tanyakan Form A mobil hal yang demikian. Cocokkan juga nomor rangka dan nomor mesin mobil, pastikan semuanya cocok dengan surat-surat yang ada.

9. Bawa Teman atau Mekanik Ahli

Ada baiknya anda membawa sahabat atau mekanik yang paham dan berpengalaman dalam memeriksa mobil bekas.

Bagaimana jika teman anda tidak ada yang bisa menolong? Kalian dapat menggunakan jasa inspeksi mobil bekas yang menyediakan mekanik handal dan berpengalaman dalam memeriksa mobil bekas yang mau anda beli.

Dengan bantuan profesional, tentunya kamu merasa lebih yakin dalam membeli mobil pilihanmu.

Teliti dan Jangan Terburu-buru

Membeli mobil berarti mengeluarkan uang yang relatif mahal bagi kebanyakan orang. Oleh karena itu, sebagai calon pembeli, kamu mesti cermat sebelum melakukan transaksi.

Bandingkan seluruh pilihan yang ada, dan jangan terburu-buru. Jangan lupa gunakan tips memilih mobil bekas berkualitas diatas, maka kamu akan terhindar dari kerugian karena membeli mobil bekas bermasalah.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>