Tips Merawat Mobil Tua

Tips Merawat Mobil Tua >

Tips Merawat Mobil Tua

 

Kali ini kami akan memberikan tips mengenai cara merawat mobil tua. Ini karena sparepart mobil tersebut sudah tidak dijual, jadi anda harus telaten menjaga kualitas mesin mobil tua anda.

Banyak dari mereka yang ternyata masih kebingungan mencari tahu tentang tips merawat mobil tua ini. Maka dari itu, banyak orang awam atau pemain baru mencari tips and trick cara merawat mobil tua.

Walaupun banyak yang beranggapan mobil tua kerap mogok, sebenarnya argumen tersebut dapat dipatahkan dengan mudah. Jika sang pemilik meluangkan waktu untuk merawat mobil tersebut maka mobil tersebut akan tetap apik saat dipakai.

Artinya, mobil tua ini ternyata juga bisa kok dijadikan kendaraan harian yang tak kalah dengan mobil baru. Berikut kami berikan tips merawat mobil tua anda agar tetap produktif

Lakukan Peremajaan Komponen

Tips pertama yang wajib dilakukan ketika hendak merawat mobil tua adalah melakukan peremajaan komponen. Karena produksi mobil tersebut sudah berhenti, sehingga sparepart sudah ada yang jual di pasaran.

Peremajaan komponen yang dimaksud adalah mengganti komponen yang sudah rusak dengan yang baru. merawat komponen dalam mesin sangatlah penting agar mesing nya tetap optimal 100%

Rutin Mengganti Oli

Sebisa mungkin pemilik wajib mengganti oli-oli yang ada di mobil secara rutin. Umumnya para pemilik mobil tua ini hanya mengganti oli mesin saja, karena setiap bagian mobil tua butuh pelumas agar tetap bisa dijalankan.

Misalnya oli transmisi, oli gardan, dan minyak rem. Tujuan dari mengganti oli secara berkala dan tepat waktu untuk menjaga performa mobil tetap terjaga. Maka itu penting membuat reminder kapan terakhir anda melakukan ganti oli untuk setiap bagian mesin, agar biasa terus dilakukan kedepannya.

Memeriksa Sistem Pendingin Mesin

Masalah yang kerap dialami oleh mobil tua atau yang usianya sudah lebih dari 10 tahun adalah sistem pendinginan mesin. Ditambah mesin tua terkadang tidak cocok dengan kualitas bensi sekarang, seperti pertamax atau Shell sehingga mesin lebih cepat panas

Maka dari itu sobat otomatif harus memperhatikan apa yang terbaik buat mesin anda, ada baiknya selalu rutin memeriksa kondisi sistem pendinginan mesin. Malah lebih bagus lagi kalau dilakukan peremajaan total di sektor ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.