Airbet
Tips Merawat Striping Motor

Agar kilap dan daya rekat stiker bisa awet saat terpasang, kali ini kami akan memberikan beberapa tips merawat lapisan stiker pada bodi motor. Dimana lapisan stiker ini akan memerlukan beberapa perawatan agar bisa tahan lama dan juga sedap untuk dipandang. Hanya saja bedanya, lapisan stiker ini tidak perlu kalian poles sperti cat dan bisa diganti baru dengan mudah dan tidak tergores. Trik agar tidak mudah mengelupas, kalian bisa mengoleskan kutek transparan di ujung bagian stiker yang terpasang. Striping motor ini sendiri biasanya tampil atraktif dengan enak motif yang disediakan langsung oleh pabrikan motor yang dimiliki. Meskipun ada penjual striping yang didesain atau dibuat sendiri yang dicetak di salah satu percetakan indoor.

Tanpa striping, maka motor ini akan cenderung polos sampai dengan kurang menarik. Jika tidak merawatnya dengan benar, maka akan mudah robek, mengelupas, ataupun luntur.Perlakuannya sendiri tdaik bergitu spesial asalkan rajin diperhatikan dan teliti saat memilih sabun motor. Karena dilakukan ini makan striping akan lebih awet dan tahan lama setelah bertahun-tahun dan tetap kinclong. Tetapi agar lebih awet dan teliti saat memilih striping jangan sampai memperoleh kualitas yang buruk. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa trik cara merawat striping pada motor dengan baik dan mudah,. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Bersihkan dengan cairan khusus

Bersihkan dengan cairan khusus

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu tips yang bisa kalian gunakan dan andalkan. Karena setiap kalian mencuci motor, maka striping akan menjadi salah satu yang dicuci dan penting untuk memilih sabun yang akan digunakan. Jika sabun khusus motor terlalu mahal atau sulit diperoleh kalian bisa menggantinya dengan sampo dan kalian bisa menggunakan sabun mandi. Formula yang lembut akan membantu mencegah striping luntur dan akan terkelupas.

2. Melindungi Dengan Skotlet Motor

Melindungi Dengan Skotlet Motor

Jika kalian memiliki dana yang lebih, kalian bsia mengusahakan untuk memasang skotlet motor, karena mampu melindungi body dan striping yang akan menempel di bagian tersebut. Untuk harga skotelt motor sendiri bervariatif dan harga yang paling murah dibanderol dengan harga sebesar 150 ribuan rupiah. Skotlet yang berkualitas biasnaya akan mudah dipasang dan saat dilepas tidak akan merusak body motor. Agar striping tetap terlihat, kalian bisa memilih skotlet putih ataupun bening.

3. Pastikan Motor Klaian Bersih, Langsung Bersihkan Ketikan motor Kotor

Pastikan Motor Klaian Bersih, Langsung Bersihkan Ketikan motor Kotor

Jika striping terlihat kotor, setelah melakukan perjalanan, maka kalian bisa langsung membersihkannya. Jika lelah, kalian bisa mengelap bagian striping yang kotor tanpa perlu mencuci motor secara keseluruhan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena motor kotor yang dibiarkan terlalu lama dijamin akan susah untuk dibersihkan secara total. Striping ini akna menjadi kotor dan kusah, jika dibersihkan maka noda akan masih banyak tertinggal.

4. Parkir di Tempat yang Teduh

Parkir di Tempat yang Teduh

Langkah yang tepat untuk merawat striping yang tetap awet dan bersinar, kita harus selektif memilih tempat parkit. Jika motor kehujanan maka tidak memiliki efek berarti terhadap body dan stripingnya tetapi tidak dengan sinar matahari. Maka penting untuk memilih tempat parkir yang teduh agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jika terbiasa ditempatkan pada tempat panas, maka warna striping akan pudar dan juga mudah robek.

Nah itu dia 4 tips yang bisa kalian lakukan untuk merawat striping bodi motor. Yuk lakukan beberapa tips diatas ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *