Airbet
Toyota Raize

PT Toyota Astra Motor atau TAM yang merupakan agen pemegang merek alias ATPM Toyota di Indonesia resmi menghadirkan mobil baru Toyota Raize secara virtual pada hari Jumat 30 April 2021.

Dengan gaya Sport Utility Vehicle atau SUV, kembaran Daihatsu Rocky itu dipercaya bisa menjawab berbagai kebutuhan masyarakat di dalam negeri atas kendaraan yang serba bisa serta stylish.

Toyota Membuat Varian Gazoo Racing, Menarik Banget!

“Tahun ini merupakan tahun penting bagi kami karena merupakan ulang tahun ke-50 di Indonesia dan kami akan terus mendampingi Anda seraya meningkatkan mobilitas,” kata President Director TAM Susumu Matsuda dalam konferensi virtual.

“Kemudian pada hari ini juga, kami dengan bangga menghadirkan Toyota Raize yang akan melengkapi lini SUV untuk setiap kebutuhan masyarakat Indonesia. Jadi, kini kita punya 6 model SUV,” lanjut dia.

Di kesempatan yang sama pula, Matsuda juga menyatakan bahwa mobil ini hadir dengan berbagai aspek baru.

Bukan hanya perihal kenyamanan dan fitur yang disematkan, namun juga dapur pacunya dari mobil terbaru ini.

“Mobil dilengkapi mesin turbocharger berbasis bensin. Sehingga, dapat memberikan sesuatu yang baru kepada warga Indonesia. Kami berharap mobil ini bisa menunjang kebutuhan mobilitas warga,” kata dia.

Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Setiap variannya mempunyai daya tariknya masing – masing yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam.

Untuk pelanggan yang ingin tampilan SUV yang lebih sporty maka bisa memilih varian GR atau Gazoo Racing sport yang ada di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

Ada juga tipe 1.0 T yang mulai tersedia dan bisa dipesan sejak tanggal 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua di tahun ini.

Raize juga diketahui merupakan produk kerja sama atau kolaborasi dari Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Mobil ini menjadi kendaraan kembar yang ke – 5 setelah Avanza Xenia, Rush Terios, dan lain – lain. Raize dan Rocky direncanakan akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan mulai tersedia di showroom pada 30 April 2021.

Menurut Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro, untuk mendukung pengembangan produk ini, Daihatsu telah memiliki research & development center yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

“Kami bangga telah menjadi bagian dalam mengembangkan produk Toyota dan Daihatsu di Indonesia selaras dengan cita-cita Astra, yakni Sejahtera Bersama Bangsa,” ujar Djony.

“Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama Astra, Toyota, dan Daihatsu,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *