Triumph 3 TFC

Review Triumph Roket 3 TFC, Motor Klasik Terbaik

Motor Triumph telah menjajaki dunia pasar otomotif Indonesia yang berada di segmen Roadster. Dimana motor ini memiliki kesan gagah dan dijual cukup dengan harga yang lumayan mahal. Apalagi untuk Triumph 3 Rocket TFC yang memiliki desain menawan yang menggunakan posisi stang yang berbentuk dengan model ditarik ke belakang layaknya desain motor harley dan moge lainnya.

Motor yang satu ini juga sangat cocok untuk menemani kalian touring di berbagai medan jalan. Cocok sekali untuk para sobat otomotif yang menyukai desain motor klasik. Penasaran mengenai review otomotif yang satu ini? Yuk, simak lengkapnya di bawah ini.

Desain Triumph Rocket 3 TFC

Berbicara soal dimensi motor Triumph Rocket 3 TFC, motor ini memiliki panjang 2.500 mm, tinggi 1.165 mm, dan lebar 970 mm. Dengan dimensi tersebut, membuat motor yang satu ini memiliki berat bobot mencapai 290 kilogram. Selain itu, untuk tinggi joknya sendiri setinggi 773 mm cukup untuk layaknya tinggi orang Indonesia. Belum lagi motor ini memiliki stang motor yang di buat menarik ke belakang, membuat motor ini sungguh terkesan mewah dan keren.

Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 18 liter, cocok untuk sobat yang gemar berpergian jauh. Tidak hanya itu, motor roadster klasik ini tampak pada bagian headlamp dengan desain membulat menyerupai robot yang memiliki mata besar yang terlihat gagah dengan balutar warna hitam dan silver yang menarik.

Mesin Triumph Rocket 3 TFC

Triumoh 3 TFC ini memiliki mesin berkapasitas 2.458 cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 182 PS / 7.000 rpm, dan untuk torsi maksimal mencapai 225 Nm / 4.000 rpm. Motor yang satu ini juga telah menggunakan transmisi 6 percepatan manual. Mesin ini juga menggunakan tipe mesin, yaitu 3 silinder segaris, pendingin, serta DOHC.

Suspensi

Motor satu ini menggunakan suspensi depan Showa 47 mm terbalik garpu 1 1 depan garpu, kompresi dan rebound rebound, perjalanan 120 mm dan suspensi belakang menggunakan RSU piggyback reservoir Showa yang sepenuhnya dapat disetel dengan adjuster pemuat hidraulik jarak jauh, travel 107 mm. Ban depan yang digunakan motor ini menggunakan ukuran 150/80 R17 V dan ban belakang menggunakan 240/50 R16 V.

Tidak hanya itu, motor ini menggunakan teknologi Cakram ganda 320 mm, Brembo M4.30 Stylema kaliper monoblok radial 4-piston, ABS untuk rem pada bagian depan. Sedangkan untuk rem pada bagian belakang menggunakan Single disc 300 mm, Brembo M4.32 4-piston caliper monobloc, ABS. 

Spesifikasi Triumph Rocket 3 TFC

Mesin
Kapasitas Mesin2.458 cc
Tipe Mesin3 silinder segaris, berpendingin air, DOHC
Tenaga Maksimum182 PS @ 7.000 rpm
Torsi Maksimum225 Nm @ 4.000 rpm
Transmisi6 kecepatan
Dimensi
Tinggi Kursi773 mm
Berat bobot290 kg
Kapasitas Tangki18 L
Suspensi
Ban depan150/80 R17 V
Ban belakang240/50 R16 V
Suspensi depanShowa 47 mm terbalik garpu 1 1 depan garpu, kompresi dan rebound rebound, perjalanan 120 mm
Suspensi BelakangRSU piggyback reservoir Showa yang sepenuhnya dapat disetel dengan adjuster pemuat hidraulik jarak jauh, travel 107 mm
Rem DepanCakram ganda 320 mm, Brembo M4.30 Stylema kaliper monoblok radial 4-piston, ABS
Rem BelakangSingle disc 300 mm, Brembo M4.32 4-piston caliper monobloc, ABS

Kesimpulan

Untuk harga Triumph Rocket 3 TFC sendiri di banderol dengan harga yang cukup mahal seharga Rp. 450.000.000,- rupiah yang setara dengan Toyota Innova hingga Fortuner. Hal ini dikarenakan motor ini merupakan motor limited edition yang hanya di produksi sebanyak 750 unit di seluruh dunia.

Demikian review Triumph Rocket 3 TFC ini kami sampaikan, baca seputar review otomotif lainnya hanya di Otomotifcom!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Review Honda Accord

Review Honda Accord: Spesifikasi, Fitur dan Harga yang Terupdate 2020

Sebelumnya kita telah membahas mengenai mobil Honda Jazz RS produk besutan PT Honda Prospect Motor. Honda juga meluncurkan generasi pertama mobil sedan Honda Accord di Indonesia pertama kali pada tahun 1978. Honda juga meluncurkan Accord generasi ke sepuluhnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Accord generasi terbaru diluncurkan dengan menghadirkan mobil sedan yang […]

honda city

Honda City 2020: Spesifikasi, Desain, Harga

Honda City merupakan sedan yang bisa dibilang sebagai warisan paling berharga dalam sejarah dunia otomotif di seluruh dunia. Mobil ini bahkan mengukir kesuksesan yang luar biasa di pasar ASEAN. Honda City sebagai mobil favorit bagi para konsumen, telah mendapatkan sentuhan desain facelift dan generasi terbarunya tampil segar di pasar Indonesia. Semua ini  berkat efisiensi bahan […]