Yamaha Xmax

Review Yamaha Xmax Lengkap: Motor Tangguh Dengan Spesifikasi Terbaik

Yamaha Xmax – Motor matic telah menjadi kesukaan para masyarakat Indonesia, karena mudah digunakan dan dapat dijadikan motor harian dengan harga yang terjangkau. Berbagai produsen berlomba-lomba menciptakan motor matic terbaik unggulan mereka. Begitupun dengan Yamaha, ia juga menghadiri motor matic berukuran maksi ke dalam hasil produsen yang ia ciptakan.

Xmax adalah skutik matic maksi premium yang memiliki desain tangguh dan memiliki tenaga cepat dalam berakselerasi. Xmax memiliki sebuah keunggulan, yaitu Ultimate Style, Ultimate Comfort, dan Ultimate Performance. Oleh sebab itu, PT Yamaha Indonesia Motor Maunfacturing memasukkan motor Xmax ke dalam produsen dunia otomotif.

Kali ini, Otomotifcom ingin berbagi informasi mengenai review lengkap dengan spesifikasi dan harga Xmax. Penasaran? Langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Desain Yamaha Xmax

Berbicara mengenai desain, pasti hal yang awal di bahas ialah tampilan eksterior motor tersebut. Xmax dibekali penggunaan lampu LED dan dilengkapi DRL (Daytime Running Light) pada bagian depan dan belakang motor, hingga menampilkan kesan yang mewah, elegan, dan sporty. Xmax juga terkenal dengan Ultimate Design dengan DNA MAX Yamaha.

Desain lainnya berada pada Multifunction Speedometer yang menggunakan perpaduan antara speedometer analog dan digital. Speedometer tersebut disematkan LCD juga berukuran besar dan mampu menampilkan Multi Information Display (MID). Yamaha juga membekali motor ini dengan Hazard Lamp yang berfungsi sebagai lampu tanda darurat pengemudi.

Untuk kalian pengendara setia motor, kalian tidak perlu takut lagi jika handphone kalian low battery, karena Xmax ini telah menyediakan Electric Power Socket yang dapat membantu pengisian daya handphone pengendara dengan praktis.

Selain itu untuk desain interior Xmax ini menawarkan bagasi ekstra luas yang juga dilengkapi lampu LED. Bagasi itu sendiri dapat menyimpan hingga 2 helm full face berukuran XL, praktis dan fungsional bukan? Pengendara Xmax juga memiliki posisi riding tegak yang akan meningkatkan kontrol serta pandangan baik bagi pengendara. Xmax juga dilengkapi dua pijakan kaki serta desain jok yang luas dengan kontur ganda akan memaksimalkan kenyamanan pengendara.

Mesin Yamaha Xmax

Performa Xmax memang baik pada bagian luar (desain) serta dalam (mesin). Motor Yamaha Xmax menggunakan mesin Liquid Cooled 4-Valve, SOHC, silinder berkapasitas 250 cc, oleh sebah itu motor ini juga disebut “Xmax 250”. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga sebesar 16.8 Kw / 7.000 rpm dengan torsi sebesar 24.3 Nm / 5.500 rpm.

Terdapat fitur First One-Piece Forged Crankshaft pada Yamaha 250 cc scooter. Fitur ini memiliki rigdity yang baik dan ringan sehingga membuat motor lebih bertenaga saat berakselerasi.

Suspensi Yamaha Xmax

Motor ini mampu berakselerasi serta tangguh karena dihadirkan suspensi depan dengan desain sport dan ukuran tabung yang besar berukuran 33 mm yang akan memberikan kestabilan maksimal yang mendukung manuver ability lebih baik. Berkendara dapat lebih stabil juga berkat ban tubeless berukuran lebar dengan ukuran 120 / 70-15 inchi M/C 56P pada bagian depan dan untuk bagian belakang berukuran 140 / 70-14 inchi M/C 62P.

Xmax ini memberikan fitur double disc brake berfungsi untuk daya cengkram ban yang lebih optimal pada permukaan jalan basah maupun kering. Motor ini juga menggunakan fitur Traction Control System “TCS” yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di gela kondisi permukaan jalan. Yamaha memiliki sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System), pengereman maksimal saat pengereman mendadak.

Spesifikasi Yamaha Xmax

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi2.185 x 775 x 1.465 mm
Jarak Sumbu Roda1.540 mm
Jarak Terendah ke Permukaan135 mm
Tinggi Jok Motor795 mm
Berat179 Kg
Tangki Bahan Bakar13 liter
Mesin
MesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC
TransmisiFull Automatic
SilinderSingle Cylinder
Diameter x Langkah70 x 64,9 mm
Tenaga Maksimum16,8 Kw / 7.000 rpm
Torsi Maksimum24,3 Nm / 5.500 rpm
Sistem Bahan BakarFull Injection
Tipe KoplingSingle Dry Clutch
StarterElectric Starter
PelumasanWet Sump
Kapasitas Oli MesinTotal 1,7 L ; Berkala 1,5 L

Xmax 250 memiliki spesifikasi yang luar biasa ditambah mesin Blue Core. Dengan spesifikasi ini, motor ini mampu terbilang efisien, bertenaga, dan handal dalam menebas berbagai medan jalan.

Kelebihan & Kekurangan Xmax 250

Kelebihan:

  • Tampilan desain yang mewah & sporty
  • Dilengkapi fitur teknologi canggih & modern
  • Kapasitas bagasi yang luas
  • Tampilan speedometer elegan dengan perpaduan analog & digital
  • Kapasitas mesin 250 cc
  • Kenyamanan semakin optimal

Kekurangan:

  • Pajak motor akan membutuhkan biaya yang cukup mahal
  • Biaya perawatan yang dibutuhkan juga cukup mahal

Harga Yamaha Xmax 250 ini sendiri dibanderol dengan harga ± sebesar Rp. 61.475.000,- rupiah (OTR Jakarta). Motor Xmax 250 hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu Matte Red, Matte Black, Matte Silver, dan Matte Blue.

Demikianlah informasi mengenai review beserta dengan spesifikasi lengkap dan harga motor Xmax. Semoga artikel ini dapat membantu sobat otomotif yang sedang mencari referensi mengenai Yamaha Xmax. Tunggu informasi terbaru lainnya seputar otomotif hanya di web kami, sampai jumpa sobat otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Review Honda Accord

Review Honda Accord: Spesifikasi, Fitur dan Harga yang Terupdate 2020

Sebelumnya kita telah membahas mengenai mobil Honda Jazz RS produk besutan PT Honda Prospect Motor. Honda juga meluncurkan generasi pertama mobil sedan Honda Accord di Indonesia pertama kali pada tahun 1978. Honda juga meluncurkan Accord generasi ke sepuluhnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Accord generasi terbaru diluncurkan dengan menghadirkan mobil sedan yang […]

honda city

Honda City 2020: Spesifikasi, Desain, Harga

Honda City merupakan sedan yang bisa dibilang sebagai warisan paling berharga dalam sejarah dunia otomotif di seluruh dunia. Mobil ini bahkan mengukir kesuksesan yang luar biasa di pasar ASEAN. Honda City sebagai mobil favorit bagi para konsumen, telah mendapatkan sentuhan desain facelift dan generasi terbarunya tampil segar di pasar Indonesia. Semua ini  berkat efisiensi bahan […]